Jumlah pengunjung

Selamat Datang di BLOG RUMAH BELAJAR PANDAWA

Selasa, 13 Juni 2017

RUMAH BELAJAR PANDAWA

RUMAH BELAJAR PANDAWA




          Rumah Belajar pandawa merupakan portal yang menyediakan berbagai bahan belajar serta fasilitas komunikasi dan interaksi antar komunitas pendidikan, juga berisi bahan belajar untuk bahan belajar , wahana aktivitas komunitas/forum, bank soal dan katalog media pembelajaran. Rumah Belajar pandawa ditujukan untuk anak-anak yang mau belajar. Portal belajar diharapkan menjadi milik komunitas, dengan pengisian konten dan aktivitas dari dan untuk komunitas belajar.
          Rumah Belajar pandawa merupakan portal pembelajaran yang diharapkan dapat membantu para peserta didik dan semua lapisan masyarakat mendapatkan sumber belajar yang diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap Rumah Belajar sebagai salah satu Pusat Sumber Belajar. Terutama bagi anak-anak yang kurang mampu. Secara keseluruhan dengan adanya Rumah Belajar pandawa ini dan aplikasi Manajemen Pelatihan dapat menjadi wahana pengembangan dan peningkatan kompetensi anak didik.
          Layanan Rumah Belajar hadir diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan anak didik. Selain menyediakan berbagai materi pengetahuan tingkat SD, SMP dan SMA  juga memberikan ruang untuk saling berkomunikasi, berbagi pengalaman secara virtual. komunitas ini akan memberikan alternatif media pendidikan yang sesuai dengan kondisi budaya dan lingkungan pendidikan di Indonesia. Seperti kita ketahui masih kurang sekali alternatif media pendidikan yang berbasiskan internet dalam dunia pendidikan Indonesia dan masih kalah jika dibandingkan dengan konten dan media yang berasal dari luar negeri. Melalui komunitas Rumah Belajar ini, maka keragaman materi belajar, model interaksi belajar dan kemasan konten disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.
Pemanfaatan Rumah Belajar diharapkan memberikan pengaruh terhadap terbentuknya:
1. Pembinaan anak didik secara berkelanjutan
2. Pengembangan kreatifitas
3. Pengembangan komunitas
Terbentuknya 3 kondisi di atas dikarenakan beberapa proses yang terjadi di dalam Rumah Belajar pandawa sehingga membentuk beberapa aktifitas mandiri yang bermanfaat bagi pembentukan dampak positif terhadap pengguna Rumah Belajar baik (komunitas) yang secara aktif memanfaatkan komunitas ini di dalam Rumah Belajar sesuai dengan kapasitasnya.


0 komentar:

Posting Komentar